Sabtu, 07 Agustus 2010

Video: Nissan GT-R Dipecundangi Datsun Buatan Tahun 1972


John Wayland adalah pria yang penuh komitmen. Dia sudah membalap dengan mobil listrik jauh sebelum mobil listrik dikenal luas. Mobil Datsun 1200 buatan tahun 1972 yang Anda lihat dalam gambar di atas adalah senjata andalannya selama 16 tahun. Lama dikenal dalam National Electric Drag Racing Association, dia telah membuat beberapa perubahan besar terhadap mobilnya tahun ini dan melaju lebih kencang dari yang pernah dibayangkannya.

Selama beberapa tahun John memakai sistem baterai dari A123, perusahaan baterai terkenal yang telah lama bekerja sama dengan tiga perusahaan otomotif terbesar di Amerika juga Toyota dan Honda. Tahun ini dia memakai rancangan sendiri yang terdiri dari paket lithium mangan kobalt polimer yang terdiri dari 192 sel Dow/Kokam. Hitungan matematikanya sedikit tidak jelas, tapi diperkirakan mobil ini bertenaga 500 hp.

Baru-baru ini John melakukan uji coba di Portland International Raceway dan menghasilkan satu kombinasi baru. Malamnya semua berjalan lancar dengan beberapa kali percobaan berhasil mencatat waktu di bawah 11 detik dengan kecepatan 117 mph. Setelah mengatasi beberapa masalah, dia meningkatkan voltase mobilnya, para mania tekno bisa melihat hasilnya dalam video di bawah ini saat Wayland adu cepat dengan sebuah Nissan GT-R.




View Source: Autopia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar