Minggu, 08 Agustus 2010

Fitur Auto Update Untuk Firefox 4


Mozilla menyadari bahwa untuk mempertahankan kedudukannya, mereka perlu belajar dari kelebihan-kelebihan pesaingnya. Karena itu mereka mulai mengadaptasi kelebihan-kelebihan Chrome untuk diterapkan di Firefox. Salah satu fitur terbaik Chrome yang diadaptasi oleh Firefox adalah fitur auto update. Mungkin ini kedengarannya bukan suatu terobosan besar, tapi fitur inilah yang membuat 97% para pengguna Chrome menggunakan Chrome versi terbaru dalam waktu tiga minggu setelah dirilis.

Fitur ini bekerja dengan mengunduh update secara diam-diam saat bandwidth tidak digunakan, lalu menerapkan patch secara otomatis saat program browser dijalankan. Para pengguna yang tidak pernah merestart browser mereka akan diberikan peringatan secara halus setelah beberapa minggu.

Tidak seperti Chrome, Mozilla mengklaim mereka akan mengizinkan pengguna Firefox mematikan fitur automatic update atau mengatur agar update ini hanya dilakukan pada saat update besar tersedia. Ini untuk para pengguna yang tidak suka dengan gagasan perangkat lunak menginstall secara otomatis atau untuk para pengguna yang selalu mau tahu apa yang sedang terjadi.

Fitur auto update ini akan segera memulai debutnya di Firefox 4 beta. Versi Mac dan Linux juga akan mendapatkan fitur yang sama sebelum rilis final.

View Source: MaximumPC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar