Selasa, 10 Agustus 2010

iPad Next Gen Bisa 8X Lebih Kencang Dari iPad First Gen


iPad Apple generasi pertama menuai banyak kritikan, dikarenakan ketidak mampuan iPad untuk melakukan multitask (setidaknya sampai update OS tersedia). Tapi sementara kita bisa menyalahkan Apple karena melupakan hal-hal yang penting seperti storage yang bisa diupgrade, USB port, kamera dan dukungan Flash, satu area yang belum dikritik adalah prosesor A4 yang berbasiskan desain ARM Cortex A8. iPad terasa begitu responsif, baik saat para mania tekno membalikkan halaman aplikasi atau menelusuri ratusan foto.


Direncanakan iPad next generation ini diluncurkan pada tahun 2011, tablet ajaib dari Cupertino ini akan lebih cepat. Menurut Digitimes Research senior analyst Mingchi Kuo, iPad 9,7 inci akan dipersenjatai prosesor ARM berbasiskan Cortex A9 yang baru dengan RAM dua kali lipat yakni 512MB.

Tergantung bagaimana Apple mengustomisasi chip Cortex A9, tablet ini bisa menjadi tablet yang ampuh. Prosesor Cortex A9 bisa tersedia sebagai single core atau prosesor multi-core yang bisa dikonfigurasi sampai empat core dengan kecepatan 2GHz. Dalam hal kecepatan clocknya saja, prosesor ini dua kali lebih cepat dari iPad yang sekarang.

View Source: Digitimes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar