Kamis, 05 Agustus 2010

Icon Sheene, Motor Termahal Sedunia


Sensasi dalam dunia otomotif tidak ada habis-habisnya. Butik-butik motor selalu berlomba mengeluarkan motor yang lebih besar, lebih beringas, lebih bertenaga dan lebih kelihatan ciamik daripada motor-motor lain yang pernah diproduksi. Lalu mereka membandrolnya dengan harga tinggi (dalam kasus ini $160 ribu =Rp 1,44 milyar). Dengan harapan karena motor ini mahal dan eksklusif, orang-orang akan berebut untuk memilikinya.

Meski demikian motor ini memiliki beberapa kelebihan. Pertama Icon Sheene ini sangat sangat cepat. Itu dikarenakan motor ini memiliki mesin turbocharged yang diambil dari Suzuki Hayabusa 1400cc. Motor ini juga dibuat dengan Carrillo rod dan Wiseco piston, itu menjadikan motor ini memiliki 250 hp dan 133lb/ft di roda belakang. Rodanya sama seperti bodynya terbuat dari serat karbon. Masih ada banyak komponen buatan tangan, seperti tangki bensin aluminium, knalpot stainless dan twin hand-crafted aluminum oil cooler. Semua detil ini secara teori menjadikannya sebuah motor dengan kualitas sangat tinggi.

Hanya saja ada sedikit masalah dengan desainnya. Motor ini seperti gabungan beberapa komponen dari motor berbeda. Fairing depan misalnya sepertinya berasal dari Suzuki Katana 1000 tahun 1982 dan swingarms aluminium belakang juga bagus tapi sekali lagi, bagian ini mirip dengan Aprilia RSV Mille 1000 tahun 2001. Kalau saja, desainnya lebih bagus, mungkin harganya yang tinggi itu layak. Tapi dengan desain seperti ini, harga itu terlalu mahal.


View Source: Icon Sheene

Tidak ada komentar:

Posting Komentar