Rabu, 11 Agustus 2010

Musashi, Superyacht Termahal Buatan Feadship


Galangan kapal Belanda Feadship membangun beberapa superyacht yang didambakan banyak orang, selain Ecstesea milik milyuner Roman Abramovich, yacht-yacht mewah orang-orang super kaya seperti Malcolm Forbes, Paul Allen dan Raja Khadil dari Arab Saudi dibuat oleh galangan kapal ini.

Sekarang galangan kapal ini telah meluncurkan superyacht mereka yang teranyar, terbesar dan termahal yang pernah mereka buat, Musashi yang memiliki panjang 288 kaki. Superyacht ini dibangun untuk milyuner yang belum diketahui namanya, hingga menimbulkan spekulasi bahwa salah satu kliennya memutuskan untuk mengganti superyachtnya. Kami menduga pemesannya adalah Paul Allen, yang baru-baru ini ingin menjual superyacht Tatoosh miliknya untuk dijual dengan harga 160 juta dollar, mungkin dia berencana untuk mengganti superyachtnya (Dia masih memiliki Octopus).

Lambung baja Musashi yang besar dibangun oleh fasilitas konstruksi khusus lambung milik Feadship di Papendrecht, Belanda, dan dikirim ke Makkum untuk perlengkapan. Meskipun Feadship belum mengeluarkan angka spesifikasi, tapi diperkirakan 4 mesin diesel M90-nya memiliki total power 14.600 hp. Arsitektur dan desain eksterior Musashi dibuat oleh De Voogt Naval Architect milik Feadship sendiri, sedangkan interiornya termasuk kamar utama yang luas dibuat oleh Sinot Yacht Design.

View Source: Liveyachting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar