Senin, 19 Juli 2010

Video: SpaceShipTwo Virgin Galactic Terbang Pertama Kali Dengan Awak Pesawat (Updated)


Pesawat angkasa Virgin Galactic milik Richard Branson berhasil menyelesaikan penerbangan pertamanya dengan awak pesawat berada di pesawat itu pada hari Kamis saat pesawat ini melayang tinggi melintasi Padang Gurun Mojave California dengan berada di bawah pesawat induknya yang besar.

VSS Enterprise dinamakan sesuai pesawat fiksi dari film sains fiksi "Star Trek". Uji coba penerbangan ini merupakan penerbangan ke-33 pesawat induk VMS Eve, salah satu pesawat WhiteKnightTwo milik perusahaan ini. Tiga awak lainnya menerbangkan pesawat induk Eve, yang didesain untuk mengangkut SpaceShipTwo ke ketinggian di atas 50 ribu kaki (15.240 meter) sebelum pesawat angkasa ini lepas landas dan menyalakan roket hibridanya untuk meluncur ke dalam ruang orbit.

Pesawat angkasa Virgin Galactic akan memberikan pengalaman tanpa berat dan pemandangan kegelapan angkasa dan bumi yang berpendar dengan biaya $200.000 per orang (sekitar Rp 1,8 milyar dengan kurs $1=Rp 9150). Meski masih belum menetapkan tanggal kapan perusahaan ini akan menerbangkan pelanggan ke angkasa, yang pasti penerbangan pertama dengan enam penumpang ini kelihatan menjanjikan, di mana ada pasangan terkenal Holywood,, Angelina Jolie dan Brad Pitt, ditemani oleh superstar Robbie Williams dan William Shatner.

View Source: MSNBC

1 komentar:

  1. ck ck ck... wisata ngider asean aja masih dalam mimpiku, orng laen udh ngerancang wisata keluar planet bumi... huffff.... uang orng laen memang selalu bikin ngiler yaaa... hix hix hix

    BalasHapus