Rabu, 21 Juli 2010

Video: Bloodhound SSC Calon Jet Darat Tercepat VS Pesawat Jet Eurofighter


Jika selama ini Anda bingung membayangkan seperti apa mobil dengan kecepatan 1000mph, inilah jawaban Anda. Sebuah model Bloodhound SSC berukuran sebenarnya (panjangnya 12,8m) diperlihatkan pada Farnborough International Air Show.

Kami menduga alasan mobil itu ada di sana adalah karena Bloodhound yang sebenarnya akan dibangun oleh perusahaan aeronautika. Tiga orang bertanggung jawab dalam proyek ini, termasuk pengemudi Andy Green, yang terlibat dalam pemegang rekor kecepatan di darat saat ini, Thrust SSC yang mencapai kecepatan 763mph(1228km/h) pada tahun 1997. Dengan aerodinamis yang lebih baik yang ditunjang sebuah roket hibrida Falcon dan mesin jet Eurofighter-Typhoon, diyakini bahwa Bloodhound akan mampu menembus angka 1000, tapi masih ada waktu setidaknya setahun sebelum ujicoba memecahkan rekor dilakukan. Jika semuanya berlancar lancar, mungkin mereka mampu memecahkan rekor kecepatan di darat sebelum tahun 2012.

Di bawah ini ada video simulasi perlombaan antara Bloodhound SSC melawan Eurofighter. Kira-kira siapa yang menang ya? Saksikanlah.


View Source: Bloodhound SSC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar