Selasa, 20 Juli 2010

TSMC Bekerja Sama Dengan ARM Membuat Mobile Chip Masa Depan



ARM dan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company mengumumkan sebuah kerja sama untuk membuat chip yang lebih kecil untuk perangkat seperti smartphone dan tablet, ujar perusahaan ini pada hari Kamis.

Kerja sama ini akan saling menguntungkan kedua pihak. TSMC akan membuat chip ARM yang lebih kecil dengan teknologi manufaktur 28nm dan 20nm. Sedangkan desainer chip ARM akan memberikan TSMC akses ke library, kekayaan intelektual dan desain prosesor.

Mereka akan berkolaborasi dalam mendesain dan mengoptimalkan chip yang bisa digunakan dalam ponsel, komputer jinjing, tablet atau komputer berperforma tinggi, menurut perusahaan. Chip dengan prosesor ARM digunakan sebagian besar smartphone sekarang ini, termasuk iPhone.

Baik para eksekutif ARM maupun TSMC tidak bersedia menjawab kapan mobile chip dengan prosesor ARM akan diproduksi. Kolaborasi ini diumumkan hanya selang beberapa hari setelah TSMC membangun pabrik chip baru senilai $9,3 milyar (hampir Rp 85 Trilyun) pada hari Jumat di Taichung, Taiwan.

View Source: TSMC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar