Senin, 12 Juli 2010

Video: Porsche 918 Spyder Seharga 5,7 Milyar Rupiah


Terserah Anda mau bilang apa terhadap Porsche, keputusannya untuk diversifikasi produk dengan masuk ke dalam segmen sedan empat pintu dan SUV dengan mengorbankan program balapnya dan rencananya untuk menguasai dunia. Perusahaan otomotif Jerman ini bukan tipe perusahaan yang suka memamerkan mobil hanya untuk membuat orang terkagum-kagum lalu menyingkirkannya ke museum. Jadi saat Porsche membuka selubung mobil konsep 918 Spyder di Geneva, banyak orang yang menaruh perhatian.

Berapa banyak orang dan seberapa antusias, tepatnya? Bloomberg melaporkan kembali di Bulan April -- hanya beberapa minggu setelah debut mobil tersebut -- bahwa Porsche sudah menerima ketertarikan dari 900 konsumen kaya. Sekarang Bloomberg melaporkan lagi bahwa selama beberapa bulan terakhir, angka itu meningkat sampai menjadi 2 ribu orang.

Dengan hanya membuat 1.500 unit Carrera GT, Porsche dilaporkan hanya akan memproduksi 918 Spyder jika sudah kepastian pesanan 1.000 unit. Jika setengah konsumen yang berminat sudah menyerahkan uang deposit, bisa dipastikan mobil ini akan diproduksi. Dan seperti halnya kinerja 918 Spyder diharapkan untuk mengungguli kinerja Carrera GT, harganya juga diperkirakan akan melampaui pendahulunya: 500.000 euro (5,7 milyar rupiah lebih!!!), 918 Spyder akan menjadi mobil termahal yang pernah ditawarkan oleh Porsche.












View Source: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar