Kamis, 15 Juli 2010

Video: Brammo Motor Listrik Dengan Kecepatan 100mph


Motor listrik Enertia keluaran Brammo sebentar lagi akan mendapatkan saudara yang lebih cepat dan lebih kuat. Jajaran Empulse Trio yang baru akan memperkenalkan motor yang bisa menempuh 60, 80 atau 100 mil saat terisi penuh dengan kecepatan sampai 100mph. Enertia, sebagai perbandingannya, hanya bisa menempuh jarak 40 mil saat terisi penuh.

"Kami menyadari ada kekhawatiran dengan jarak tempuh 40 mil," ujar CEO Brammo Craig Bramscher.

Meski Enertia sudah tersedia selama 1,5 tahun, hanya ada beberapa ratus Enertia yang terjual. Perusahaan ini sedang bekerja sama dengan beberapa toko Best Buy di Los Angeles, San Francisco dan Portland untuk menjual dan menservis motor tersebut. Bramscher mengatakan dia berencana untuk mengembangkan perusahaan ke jenjang internasional, khususnya di Eropa dan Asia, di mana perusahaan ini akan segera mempekerjakan staf penjualan dan distribusi.

Meski jarak maksimal 100 mil Empulse terlalu pendek bagi para pelancong, tapi jarak tempuh ini cukup bagi banyak pengguna jalan. Anda tidak perlu melakukan perawatan motor reguler seperti menyetel mesin dan mengganti oli, dan tidak usah mengkhawatirkan harga bensin - biaya untuk mengisi baterainya sampai penuh hanya sekitar satu dolar. Jika Anda memerlukan penggantian suku cadang, rantai motor, ban dan remnya bisa diganti dengan suku cadang motor biasa.

Baterai motor ini bisa diisi baik di stasiun pengisian Level 2, atau stop kontak standar (Level 1). "Di mana pun Anda bisa mengisi sebuah laptop, di situ Anda juga bisa mengisi baterai motor ini," jelas Bramscher.

Tentu saja, Anda perlu sedikit bersabar jika Anda mencoloknya ke sebuah stop kontak biasa. Pengisian penuh akan memakan waktu sekitar 7-8 jam, kontras dengan 2,5-3 jam pengisian di stasiun pengisian Level 2 tapi stasiun pengisian Level 2 masih belum banyak. Jika Anda mau tahu di mana Anda bisa menemukan stasiun pengisian Level 2, Brammo menyediakan aplikasi untuk itu. Aplikasi itu (semula disediakan untuk iPhone, sebuah aplikasi untuk Android sedang dikerjakan) akan menawarkan tampilan realtime akan stasiun pengisian terdekat. Empulse juga menyediakan port iPhone.

Untuk model 6.0 dibandrol dengan harga $9.995 (sekitar Rp 9,1 juta dengan kurs $1=Rp 9120), model 8.0 dibandrol dengan harga $11.995 (sekitar Rp 10,9 juta dengan kurs $1=Rp 9120) dan model 10.0 dengan jarak tempuh 100 mil dibandrol dengan harga $13.995 (sekitar Rp 12,7 juta dengan kurs $1=Rp 9120). Di bawah ini ada beberapa gambar dan video promosi Brammo Empulse.

View Source: TechCrunch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar